Ketahui Penyebab Umum Gagal Masuk Akmil dari Bimbel Akmil Banda Aceh Terpercaya

Ketahui Penyebab Umum Gagal Masuk Akmil dari Bimbel Akmil Banda Aceh Terpercaya

Bimbel Akmil – Seluruh peminat calon anggota Akademi Militer dari Banda Aceh dan dari manapun tentu sangat berharap bisa lulus seleksi. Kenyataannya memang ada banyak peserta yang lulus. Namun, yang tidak lulus pun juga terbilang banyak. Bahkan, peserta yang tidak lulus jauh lebih banyak karena ketatnya seleksi masuk Akmil. Lantas mengapa mereka gagal ketika mengikuti tes masuk Akademi Militer? Apa penyebab kegagalan yang mereka alami? Kesalahan apa yang dilakukan?

Kegagalan tersebut bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Tapi, kebanyakan dikarenakan oleh ketidaktahuan peserta terkait jenis seleksi dan juga standart penilaiannya. Peserta seleksi kurang paham terkait apa yang sangat kurang, peserta sering melakukan berbagai kesalahan yang seharusnya bisa di hindari atau bisa diantisipasi. Untuk mengetahui kesalahan apa saja yang sering dilakukan oleh peserta seleksi tes Akademi Militer serta apa saja penyebab gagalnya masuk Akademi Militer, simak penjelasan berikut:

Tidak Memeriksakan Kesehatan Terlebih Dahulu

Tidak sedikit peserta yang gagal dalam mengikuti seleksi masuk Akademi Militer karena tidak lolos tes kesehatan. Pada umumnya baik orangtua ataupun peserta seleksi tidak mengetahui atau bahkan tidak mengerti tes kesehatan yang akan dilaksanakan meliputi apa saja serta bagaimana standart kelulusannya.Tentu saja tanpa berbekal pengetahuan, peserta hanya bisa berspekulasi (untung-untungan atau pasrah). Padahal, seharusnya tidak demikian. apabila terdapat kekurangan/penyakit maka dapat diobati  lebih dahulu. Oleh sebab itu, peserta harus berusaha mencari tahu tes kesehatan apa saja yang akan di cek saat akan masuk Akademi Militer.

Kurang Latihan Kesamaptaan Jasmani/Rohani

Banyak peserta yang gagal dalam mengikuti seleksi kesamaptaan jasmani. Hal ini bisa terjadi karena beberapa kemungkinan. Peserta mungkin kurang melakukan latihan olahraga, mudah menyerah, atau latihan yang dilakukan tidak sesuai dengan yang akan di ujikan. Oleh sebab itu, sebelum mengikuti seleksi masuk sebagai anggota Akmil, peserta harus mencari tahu jenis tes kesamaptaan beserta standart penilaiannya. Supaya mereka bisa terhindar dari kegagalan ketika mengikuti tes masuk Akademi Militer.

Kurang Mengenal Psikotes

Tahapan psikotes juga menjadi tahapan yang menegangkan yang perlu di takuti oleh peserta tes. Tidak heran, sebab banyak sekali peserta yang gagal dalam mengikuti tes tersebut. Terdapat beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab kegagalan itu. Mungkin beberapa kurang  mengenal bentuk soal soal psikotes.

Baca Juga: Persiapan Bersama Bimbel Akademi TNI POLRI Online Banda Aceh Sebelum Daftar TNI/POLRI

Oleh sebab itu, peserta bisa mempersiapkan diri sebelum seleksi supaya kemungkinan lulus menjadi semakin besar. Sebelum melaksanakan seleksi, peserta perlu memahami tujuan dilaksanakan tes psikotes, dimana memperoleh buku buku psikotes, bagaimana bentuk psikotes, apa yang seharusnya di dikerjakan serta apa yang tidak boleh di lakukan selama mengikuti psikotes.

Kurang Memahami Bentuk Tes Mental Ideologi

Umumnya, peserta seleksi yang kurang memahami bentuk tes mental ideologi mengalami kegagalan. Jika peserta tes mengetahui bentuk tes mental ideologi, tentu akan lebih besar peluang untuk bisa lulus dalam tahap tes ini.

Kurang Latihan Soal Tes Akademis/Pengetahuan Umum

Banyak peserta tes yang kurang melakukan perispan dalam menghadapi tes akademis karena dianggap sudah lulus dari berbagai ujian saat masih di sekolah. Karena itulah, peserta biasanya menganggap tes akademis menjadi sesuatu hal yang enteng. Padahal, seharusnya tidak demikian. Soal tes ujian dan juga soal tes seleksi berbeda. Bedanya soal ujian digunakan untuk mengukur penyerapan ilmu yang di pelajari. sementara itu, tes seleksi tentu saja digunakan untuk menyaring peserta dari sekian ribu peminat. Oleh sebab itu, perisiapan yang dilakukan harus lebih matang.

Persiapkan diri Anda untuk menghadapi tes seleksi Akademi Kepolisian (AKPOL) atau Akademi Militer bersama Bintang Bangsa, Bimbel Akmil Banda Aceh. Kami merupakan Bimbel AKPOL-AKMIL dan Sekolah Kedinasan di Indonesia yang memberikan layanan lengkap sampai lulus menjadi taruna. Sebagai bimbel terbaik dan terlengkap, Bintang Bangsa menyiapkan para calon taruna dengan kemampuan di berbagai bidang. Yakni meliputi bidang akademik, psikologi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, dan membangun karakter disiplin. Adapun pilihan program yang ditawarkan yaitu:

  • Educamp Priority, program terbaik sistem karantina.
  • Privat Priority, program belajar sistem personal dengan jadwal yang fleksibel.
  • Kelas Eksklusif, program belajar dengan sistem kelas small group (8-12 siswa).
  • Kelas Online, program belajar dengan sistem belajar online live interactive.

Persiapkan diri Anda sebaik mungkin untuk mengikuti seleksi AKPOL dan AKMIL bersama Bintang Bangsa. Bimbel Akmil Banda Aceh Bintang Bangsa memiliki guru berpengalaman, yang tidak hanya sekedar mengajar. Akan tetapi juga memberikan pondasi adab dalam menuntut ilmu agar keberkahan hadir dalam prosesnya. Segera daftarkan diri Anda bersama Bintang Bangsa, Bekasi. Hubungi kami sekarang juga untuk menjemput kesuksesan karier Anda di masa mendatang!

Bagikan Artikel

Recent Artikel