Hindari 5 Faktor Kegagalan dalam Persiapan Seleksi Masuk Polisi

Hindari 5 Faktor Kegagalan dalam Persiapan Seleksi Masuk Polisi

Bimbel Polisi – Bukan merupakan rahasia lagi bahwa pendaftar untuk mengikuti seleksi ujian Polri ini tidaklah sedikit. Pasti dari semua kandidat yang ada tidak semuanya bisa berhasil lolos. Kegagalan tersebut pada umumnya dapat disebabkan karena beberapa faktor yang tidak memenuhi syarat atau standar seperti yang telah ditetapkan sebagai calon Polisi Republik Indonesia.

Maka dari itu, untuk bisa menghindari hal tersebut terjadi maka sangat penting mengikuti bimbel polisi yang terpercaya dan bisa membantu Anda maksimal untuk mempersiapkan seleksi ujian. Selain itu juga tidak kalah penting untuk mengetahui apa saja faktor yang menyebabkan para kandidat mengalami kegagalan ketika seleksi ujian Polri.

Kurang Melatih Fisik

Ketahanan fisik merupakan salah satu persyaratan untuk seluruh kandidat atau peserta yang mengikuti ujian Polri. Inilah sebabnya, mengapa sangatlah dianjurkan untuk Anda supaya melakukan latihan fisik dengan rutin, bahkan jauh-jauh hari sebelum mendaftar seleksi ujian Polri.

Hal tersebut karena terdapat berbagai ujian kesamaptaan jasmani yang dilangsungkan, biasanya mulai dari shuttle run, push up, lari renang, dan masih banyak lainnya. Semua jenis tes fisik ini memerlukan latihan yang dilakukan secara rutin dan konstan supaya bisa memperoleh gerakan yang sempurna dan bisa menjaga tenaga tetap stabil. Tanpa ini semua, sudah pasti anda sulit untuk lolos seleksi Polri.

Tidak Memenuhi Persyaratan Administrasi

Dalam seleksi Polri bagian administrasi maka akan terdapat dua tahap yang sangat detail. Dalam kedua tahapan ini, akan diadakan sebuah pemeriksaan kelengkapan data dokumen yang diperlukan, mulai dari KK, KTP, ijazah, dan berbagai berkas penting lain. Supaya bisa memenuhi persyaratan administrasi untuk seleksinya, maka sangat penting untuk mempersiapkannya dengan teliti.

Karena akan ada begitu banyak persyaratan berkas yang harus anda berikan. Apabila Anda mengalami kelalaian dan ada satu saja persyaratan administrasi belum dipenuhi, maka secara langsung ini akan menggagalkan anda dalam proses seleksi administrasi.

Persiapan Akademik yang Kurang

Pada umumnya, materi untuk ujian akademik seleksi masuk Polri ini, memang mengambil materi dari yang telah diajarkan di sekolah sebelumnya. Tetapi, bukan berarti Anda bisa begitu saja menyepelekannya, karena akan ada ribuan peserta lain yang juga sama bersaingnya dengan anda dengan latar belakang dan persiapan yang berbeda-beda.

Baca Juga: Jadwal Proses Seleksi dan Persiapan Ujian Masuk Bintara Polri untuk Tingkatkan Kemampuan

Apabila Anda malas berlatih soal maupun membaca buku secara mandiri, maka hal ini bisa menghambat persiapan anda dan menjadikannya tidak maksimal. Maka dari itu, Anda bisa mengikuti bimbel polisi yang pastinya anda akan dibimbing oleh mentor berpengalaman dan selalu didukung untuk berlatih soal maupun membaca materi.

Menyepelekan Pemeriksaan Kesehatan

Perlu diketahui bahwa Pada tahapan tes kesehatan yang dilakukan untuk seleksi Polri ini tidak kalah ketat dibandingkan dengan tahapan tes lainnya. Kekurangan sekecil apapun pada kesehatan anda bisa membuat anda menjadi langsung gugur dalam seleksi Beberapa kesalahan kecil yang bisa membuat anda tidak lulus, misalnya seperti telinga kotor, gigi yang gingsul atau memiliki panu.

Sehingga sangat penting untuk mewaspadai Bagaimana kondisi kesehatan anda dan mengantisipasinya jauh-jauh hari sebelum seleksi Polri dimulai. Tidak jarang ada peserta yang seringkali mengabaikan atau menyepelekan tes kesehatan, bahkan hingga tidak mau mengikuti uji kompetensi kesehatan yang berasal dari kepolisian.

Persiapan yang Belum Matang

Kurangnya persiapan diri adalah alasan paling umum Mengapa para kandidat mengalami kegagalan. Setiap tahapan proses seleksi pasti wajib dilakukan secara rinci dan detail. Supaya Anda bisa mengikuti seleksi dengan lancar tanpa adanya hambatan sama sekali.

Persiapkan diri Anda untuk menghadapi tes seleksi Akademi Kepolisian (AKPOL) atau Akademi Militer bersama Bintang Bangsa, bimbel polisi. Kami merupakan Bimbel AKPOL-AKMIL dan Sekolah Kedinasan di Indonesia yang memberikan layanan lengkap sampai lulus menjadi taruna. Sebagai bimbel terbaik dan terlengkap, Bintang Bangsa menyiapkan para calon taruna dengan kemampuan di berbagai bidang. Yakni meliputi bidang akademik, psikologi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, dan membangun karakter disiplin. Adapun pilihan program yang ditawarkan yaitu:

  • Educamp Priority, program terbaik sistem karantina.
  • Privat Priority, program belajar sistem personal dengan jadwal yang fleksibel.
  • Kelas Eksklusif, program belajar dengan sistem kelas small group (8-12 siswa).
  • Kelas Online, program belajar dengan sistem belajar online live interactive.

Persiapkan diri Anda sebaik mungkin untuk mengikuti seleksi AKPOL dan AKMIL bersama Bintang Bangsa. Bimbel polisi  Bintang Bangsa memiliki guru berpengalaman, yang tidak hanya sekedar mengajar. Akan tetapi juga memberikan pondasi adab dalam menuntut ilmu agar keberkahan hadir dalam prosesnya. Segera daftarkan diri Anda bersama Bintang Bangsa, Bekasi. Hubungi kami sekarang juga untuk menjemput kesuksesan karier Anda di masa mendatang!

Bagikan Artikel

Recent Artikel