Sekolah Kedinasan Terfavorit: Kenali Perbedaan serta Persiapan Masuk STAN dan STIS

Sekolah Kedinasan Terfavorit: Kenali Perbedaan serta Persiapan Masuk STAN dan STIS

Bimbel Kedinasan – Untuk semuanya yang pada saat ini sedang duduk di bangku kelas 12 atau sekolah menengah atas tingkatan akhir dan sederajatnya. Maka, sangat penting untuk mencari tahu berbagai informasi mengenai perguruan tinggi yang nantinya akan menjadi tujuan belajar selanjutnya dan untuk menggapai keinginan cita-cita. Sangat penting untuk memperbanyak referensi tentang calon perguruan tinggi yang akan menjadi tujuan anda.

Salah satunya yang seringkali menjadi impian dan incaran banyak siswa adalah sekolah kedinasan dan sekolah ikatan dinas. Inilah juga alasan mengapa bimbingan belajar bukan hanya untuk siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi negeri saja, tetapi juga tersedia bimbel kedinasan untuk Anda yang ingin melanjutkan impian di bidang tersebut.

Bimbingan belajar kedinasan pastinya akan membantu anda untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, dalam proses seleksi masuk sekolah kedinasan maupun sekolah ikatan dinas. Pada kesempatan kali ini, ulasan Berikut ini akan membahas mengenai apa sih sebenarnya perbedaan antara STAN dan STIS.

Di mana apabila anda ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi kedinasan, penting untuk memahami tentang perbedaan dari kedua sekolah kedinasan tersebut, supaya nantinya tidak salah tujuan dan Salah mengartikan. Terlebih kedua sekolah kedinasan tersebut mempunyai bagian yang memang berbeda secara dasarnya.

Perlu diketahui bahwa kedua sekolah kedinasan tersebut memiliki fokus yang berbeda, di mana yang satu merupakan Sekolah Tinggi yang berfokus pada statistika dan yang satu lagi fokus dalam pengelolaan keuangan. Anda pasti sudah tahu jika kedua sekolah kedinasan tersebut merupakan sekolah yang paling favorit di kalangan siswa SMA sederajat di Indonesia. Terlebih Siapa yang tidak ingin masuk ke sekolah kedinasan yang nantinya akan langsung bekerja setelah lulus? Tidak diragukan bahwa sekolah kedinasan tersebut merupakan dambaan bagi begitu banyak remaja.

Perbedaan STAN dan STIS

Ketika mendaftar sekolah kedinasan, wajib untuk memperhatikan berbagai syarat yang telah ditentukan, supaya nanti tidak bingung pada saat masing-masing sekolah kedinasan mulai membuka pendaftaran. Berikut ini adalah beberapa perbedaan mendasar antara STAN dan STIS, diantaranya:

Tahapan Seleksi

Apabila STAN, tahapan seleksinya adalah seleksi administrasi, lalu dilanjutkan dengan ujian tulis yang berbasis CAT, psikotes, dan yang terakhir adalah TKK.Sementara itu untuk tahapan seleksi pada sekolah Tinggi kedinasan STIS, mulai dari seleksi administrasi, ujian tulis skd dan matematika dengan berbasis CAT, serta ujian kesehatan dan kebugaran.

Baca Juga: Menuju Keberhasilan dan Kebanggaan dengan Tips Jitu Lolos Seleksi Akpol

Sangat penting untuk mengingat tahapan-tahapan tes seleksi tersebut. Namun, baik ketika ingin masuk stan atau STIS maka akan lebih baik jika mengikuti bimbel kedinasan. Karena bimbingan belajar ini akan membantu anda cara efisien dan efektif untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Perbedaan Lembaga yang Menaunginya

Walaupun sama-sama sekolah kedinasan, tetapi perlu diketahui antara STAN dan STIS merupakan sekolah kedinasan dengan lembaga penyelenggara yang berbeda. Di mana tentu saja berbeda juga penanggungnya, untuk STAN merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan. Sedangkan, untuk Stitch sendiri pastinya berada di bawah naungan Badan Statistik.

Terkait Usia

Ketika anda ingin mendaftar seleksi STAN, Maka terdapat persyaratan umur yang ditentukan, yakni 70 minimal 17 tahun dan maksimal 20 tahun per September dengan program studi D-I. Sedangkan, minimal 15 tahun dan maksimal usia 20 tahun per September untuk program studi D-III. Sementara itu, untuk Politeknik statistika dengan syarat minimal usia 16 tahun dan maksimalnya adalah 22 tahun per 1 September.

Persiapkan diri Anda untuk menghadapi tes seleksi Akademi Kepolisian (AKPOL) atau Akademi Militer bersama Bintang Bangsa, bimbel kedinasan. Kami merupakan Bimbel AKPOL-AKMIL dan Sekolah Kedinasan di Indonesia yang memberikan layanan lengkap sampai lulus menjadi taruna. Sebagai bimbel terbaik dan terlengkap, Bintang Bangsa menyiapkan para calon taruna dengan kemampuan di berbagai bidang. Yakni meliputi bidang akademik, psikologi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, dan membangun karakter disiplin. Adapun pilihan program yang ditawarkan yaitu:

  • Educamp Priority, program terbaik sistem karantina.
  • Privat Priority, program belajar sistem personal dengan jadwal yang fleksibel.
  • Kelas Eksklusif, program belajar dengan sistem kelas small group (8-12 siswa).
  • Kelas Online, program belajar dengan sistem belajar online live interactive.

Persiapkan diri Anda sebaik mungkin untuk mengikuti seleksi AKPOL dan AKMIL bersama Bintang Bangsa. Bimbel kedinasan Bintang Bangsa memiliki guru berpengalaman, yang tidak hanya sekedar mengajar. Akan tetapi juga memberikan pondasi adab dalam menuntut ilmu agar keberkahan hadir dalam prosesnya. Segera daftarkan diri Anda bersama Bintang Bangsa, Bekasi. Hubungi kami sekarang juga untuk menjemput kesuksesan karier Anda di masa mendatang!

Bagikan Artikel

Recent Artikel