Hal yang Perlu Dijauhi Jika Ingin Lulus Tes Masuk Sekolah Kedinasan

Hal yang Perlu Dijauhi Jika Ingin Lulus Tes Masuk Sekolah Kedinasan

Bimbel Kedinasan –  Sekolah kedinasan merupakan sekolah tinggi yang dikelola oleh instansi ataupun kementerian terkait. Salah satu tujuan dari sekolah kedinasan ialah untuk menghasilkan taruna taruni terbaik serta berkompeten dalam menjalankan tugas serta fungsi di setiap instansinya ataupun kementerian terkait yang menaungi sekolah kedinasan tersebut. Itulah mengapa tidak heran jika sekolah kedinasan menjadi incaran banyak siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Apa yang membuat sekolah kedinasan menjadi tujuan untuk para anak SMA sederajat dalam melanjutkan perguruan tinggi ? Salah satu faktor yang membuat sekolah kedinasan menjadi tujuan untuk melanjutkan perguruan tinggi ialah saat peserta didiknya lulus dari sekolah kedinasan, mereka sudah tidak perlu repot untuk mencari pekerjaan. Mengapa bisa demikian? Sebab sekolah kedinasan yang mempunyai ikatan dinas memang telah menjamin peserta didiknya dari segi prospek pekerjaan. Faktor ikatan dinas tersebutlah yang kemudian menjamin pekerjaan sesudah mereka lulus dari sekolah kedinasan.

Hal tersebutlah yang kemudian membuat persaingan masuk sekolah kedinasan menjadi begitu ketat, bahkan banyak peserta yang gagal dalam menghadapi tes masuk sekolah kedinasan. Sebenarnya ada banyak faktor yang menjadi penyebab seseorang gagal dalam menghadapi tes sekolah kedinasan. Oleh sebab itu, dalam ulasan kali ini akan dibagikan beberapa tips bagi Anda yang ingin lolos tes sekolah kedinasan.

Berikut beberapa hal yang harus Anda jauhi apabila ingin lulus tes sekolah kedinasan :

1. Bermalas-Malasan

Apabila Anda sering bermalas-malasan maka kemungkinan untuk bisa lulus dalam menghadapi tes sekolah kedinasan tentu saja menjadi sangat kecil, sebab Anda akan bersaing dengan ratusan ribu calon peserta untuk tes sekolah kedinasan. Oleh sebab itu, jika Anda ingin lulus dan menjadi seorang taruna dari sekolah kedinasan maka Anda harus melakukan persiapan dengan baik dan hindari bermalas-malasan.

2. Tidak Berlatih Soal-Soal

Faktor yang satu ini juga sangat penting untuk diperhatikan. Apabila Anda tidak berlatih soal soal maka Anda pasti akan kebingungan serta tidak memiliki bayangan terkait dengan soal soal seperti apa yang nantinya akan dihadapi saat tes sekolah kedinasan berlangsung. Oleh sebab itu, Anda harus berlatih soal-soal.

Baca Juga: Jenjang Pangkat Polisi dari Perwira Tinggi Hingga Tamtama

3. Tidak Mencari Informasi Tentang Sekolah Kedinasan

Jika hal ini tidak dilakukan pasti Anda akan minim informasi serta tidak tahu apa yang harus di persiapkan apabila ingin lolos tes sekolah kedinasan. Oleh sebab itu, Anda harus mencari informasi seakurat mungkin supaya Anda tahu apa saja yang harus Anda persiapkan untuk menghadapi tahapan masuk sekolah kedinasan.

4. Tidak Menjaga Kesehatan Fisik

Dikarenakan dalam beberapa tes sekolah kedinasan terdapat tahapan tes SAMAPTA yang mana Anda akan di tuntut untuk mempersiapkan fisik semaksimal mungkin, maka jika Anda mengabaikannya bisa saja Anda tidak lolos dalam seleksi.

Itulah beberapa hal yang harus Anda jauhi jika ingin peluang lolos tes sekolah kedinasan semakin besar. Selain itu, hal yang tidak boleh ditinggalkan ialah mengikuti bimbel kedinasan sehingga persiapan bisa dilakukan dengan maksimal sebab Anda akan dilatih oleh ahli yang sudah jelas profesional dalam bidangnya.

Persiapkan diri Anda untuk menghadapi tes seleksi Akademi Kepolisian (AKPOL) atau Akademi Militer bersama Bintang Bangsa, Bimbel Kedinasan. Kami merupakan Bimbel AKPOL-AKMIL dan Sekolah Kedinasan di Indonesia yang memberikan layanan lengkap sampai lulus menjadi taruna. Sebagai bimbel terbaik dan terlengkap, Bintang Bangsa menyiapkan para calon taruna dengan kemampuan di berbagai bidang. Yakni meliputi bidang akademik, psikologi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, dan membangun karakter disiplin. Adapun pilihan program yang ditawarkan yaitu:

  • Educamp Priority, program terbaik sistem karantina.
  • Privat Priority, program belajar sistem personal dengan jadwal yang fleksibel.
  • Kelas Eksklusif, program belajar dengan sistem kelas small group (8-12 siswa).
  • Kelas Online, program belajar dengan sistem belajar online live interactive.

Persiapkan diri Anda sebaik mungkin untuk mengikuti seleksi AKPOL dan AKMIL bersama Bintang Bangsa. Bimbel Kedinasan Bintang Bangsa memiliki guru berpengalaman, yang tidak hanya sekedar mengajar. Akan tetapi juga memberikan pondasi adab dalam menuntut ilmu agar keberkahan hadir dalam prosesnya. Segera daftarkan diri Anda bersama Bintang Bangsa, Bekasi. Hubungi kami sekarang juga untuk menjemput kesuksesan karier Anda di masa mendatang!

Bagikan Artikel

Recent Artikel